Rabu, 28 Januari 2015

Jasa Desain Taman,Tukang Taman Jakarta

| No comment
Sebagai Jasa Desain Taman Dan Tukang Taman Di Jakarta, Unik Garden View Group adalah sebuah layanan profesional dalam perencanaan ahli kreasi pembuatan taman maupun desain taman seperti taman minimalis,taman klasik,taman nuansa bali,taman nuansa jepang,taman modern,taman mediterania dan lain sebagainya.

Taman adalah sebuah areal atau tempat menyusun dan menata berbagai jenis atau macam tanaman dengan menggunakan media tanaman,elemen elemen tanaman atau ornamen ornamen lainya, juga sebagai wadah yang digunakan agar terlihat keindahanya,kenyamananya dan ke asrianya di dalam maupun di luar area.
taman bisa sebagai taman tempat tinggal,taman sekolah,taman lingkungan,taman bermain,taman perkantoran,taman kota,taman wisata dan lain sebagainya.

kehadiran taman dapat menjadi hal penting terutama di era isu pemanasan global, taman dapat membantu mengurangi polusi udara,mengurangi panas dan meningkatkan persediaan oksigen sehingga kita dapat menikmati udara yang bersih dan segar, jika taman terawat dengan baik anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dirumah anda sendiri, menghabiskan atau melungkan waktu di taman pastinya sangat menyenangkan dan menyegarkan dimata.

Berikut kami lampirkan new project UNIK GARDEN VIEW desain taman di perumahan griya permata,gondrong cipondoh tangerang di kediaman bapak lunanta darmawan dengan sebuah konsep taman klasik modern,

pekerjaan meliputi :
- pembuatan dinding goboze di sekeliling pagar rumah dan taman.
- pembuatan kolam klasik modern,kolam koi,dan air mancur
- pembuatan saung gazebo di area taman sebagai tempat relaksasi
- pembuatan desain taman.

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

tukang taman jakarta

Perancanaan dalam pembuatan konsep desain taman :

1. Anggaran atau butget : kita harus menyiapkan anggaran untuk membuat sebuah taman berapa besarnya biaya anggaran pembuatan taman, pastinya relatif dan bukan karna harga murah, karena harga murah belum tentu bagus dari segi mutu dan kualitasnya, maka dari itu anda bisa mempelajari tentang taman atau gak anda juga bisa konsultasi dulu pada orang ahli dibidangnya.

2. Perencanaan konsep desain taman : dengan membuat perencanaan atau konsep taman kerja dalam membuat taman nanti akan lebih terarah, secara tidak langsung anda akan membuat taman yang sesuai dengan karakter kita, dan oleh karena itu buatlah konsep desain taman yang memang bisa menampung semua keinginan anda dengan cara memaksimalkan lahan dan anggaran yang ada.
sebelum menentukan jenis tanaman yang akan anda pilih, harus menentukan tema keseluruhan taman dahulu, konsep desain taman yang bisa anda pilih misalnya seperti : konsep taman minimalis,taman klasik,taman bali,taman jepang,taman modern,taman tropis dan lain sebagainya.
adapun konsep desain taman yang anda pilih sebaiknya dinsesuaikan dengan luas lahan area taman, jika luas tidak terlalu besar sebaiknya anda bisa memilih konsep taman minimalis yang mungkin sedikit detail pada dasarnya tapi mudah dalam perawatanya, 

3. Pemilihan jenis tanaman : agar tanaman dapat tumbuh subur, harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi lahan taman itu sendiri,
apakah area yang anda tanami banyak terkena sinar matahari atau tidak,,,,,,,? Maka dari itu sesuaikanlah dengan kondisi lingkungan, apakah rumah anda di daerah sejuk atau panas,,,,? Jika area taman banyak kena sinar matahari maka anda dapat memilih tanaman yang kuat dan tahan terhadap panas terik matahari tersebut seperti jenis tanaman palem,pohon pelindung,kamboja,pucuk merah,jenis bonsai,tanaman yang berbuah dan tanaman hias yang berbunga,
karena jika anda memilih tanaman yang tidak cocok dari suhu panas sinar matahari maka tanaman tersebut akan tidak bisa tahan atau bahkan kematian.
Dan adapun itu pilihlah tanaman in door tanaman yang khusus dalam rumah atau yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari atau tanaman out door tanaman yang memang memerlukan sinar matahari.

4. Pemilihan matrial untuk sebuah taman : sebuah taman tidak hanya tanaman saja, sebuah taman yang indah juga di dukung oleh benda benda keras seperti pot tanaman,kolam,ornamen,batu batuan,pasir,patung dan lain sebagainya, bagian pendukung tersebut disebut hardscape sedangkan tanaman sendiri disebut softscape, anda juga perlu menyesuaikan hardscape apa saja yang anda gunakan, hala tersebut berkaitan dengan konsep taman anda, anda juga bisa menambahkan kursi atau meja dan ayunan untuk menambah kenyamanan saat berada di area taman.

5. Pengelohan lahan : lahan harus dibersikan dari sampah atau puing dan rumput rumput liar, dan tanah bisa dikikis atau digemburkan bila perlu di tambahin tanah baru kusus taman hal tersebut sangat diperlukan karena menyangkut tingkat kesuburan lahan dan tanah sebagai media pokok tanaman, bila perlu tambahkan pupuk atau anti rayap dan jamur.

6. Kolam dan gazebo : bila kita menginginkan dengan adanya sebuah taman sebagai tempat untuk relaksasi dan tempat bersaintai, maka anda bisa menambahkan unsur air yang bisa berupa kolam,air mancur,watter fall dan lain sebagainya.

7. Leighting atau lampu : untuk menambah atau mempercantik sebuah taman anda bisa menambahkan lampu sebagai pencahayaan sebuah taman seperti lampu sorot,lampu tiang,lampu tempel yang akan mengeskploitasi suatu tanaman sebagai fokusnya, lampu sangat berperan apalagi dimalam hari, anda tetap dapat menikmati keindahan taman anda dengan suasana romantis, selain itu lampu taman juga berfungsi sebagai pemanis taman.

dalam sebuah penataan desain taman sebaiknya tanaman besar dulu lalu semak semak atau tanaman hias dan terahir rumput atau steping dan ornamen lainya.
sebaiknya lakukan penyiraman secara intensif selama sebulan pertama karena untuk merangsang akar dan pemulihan tanaman yang stres akibat pemindahan dari lokasi pembelian ke lokasi area baru yang mau di tanam.
ciptakan harmonisasi pada tanaman, agar taman terlihat lebih menarik, pilihlah tanaman yang bervariasi berbeda ukuran, jenis tanaman atau warna sehingga taman tidak berkesan monoton, warna pada jenis tanaman bisa di dapat darinwarna daun atau bungahnya maka keserasian taman akan tercipta lebih kontras dan bisa dibilang lebih hidup dilihatnya, biasanya tanaman besar diletakan pada bagian pinggir atau bisa juga di tempatkanndi tengah sebagai sudut pandang utama.

Demikian kami sebagai Jasa desain taman dan sebagai Tukang Taman Di Jakarta, jakarta barat,jakarta selatan,jakarta pusat,jakarta utara,jakarta timur dan sekitarnya, semoga kami bisa membantu anda dalam memecahkan solusi yang tepat dalam perencanaan pembuatan taman, semoga kutipan mengenai tentang taman di atas bisa bermanfaat,,,,,
Tags : , , , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts